4 Cara Siasati Dress Hitam Agar Tidak Monoton

Teman dekat sebentar lagi ulang tahun dan dia mengundang kita untuk ke acara ulang tahunnya yang katanya keren bangeeet. Ahhh.. Kalau begini, penampilan mesti maksimal nih biar enggak malu-maluin. Tapi, waktu mengecek lemari pakaian, ternyata kita cuma punya sepotong dress hitam saja. Mau beli… tapi lagi enggak ada duit. Duh, gimana ya? Tenang-tenang Toppers, Toped punya beberapa tips seru yang bisa bantu kamu untuk  mengkombinasikan dress hitammu agar tetap trendy. Caranya gimana? Yuk, coba dikepoin aja. Hihihi

Gunakan warna lain

Warna-warna gelap memiliki potensi membuat penampilan menjadi monoton. Untuk menghindari itu, gunakanlah aksesoris yang berwarna kontras agar penampilan tampak lebih menarik. Lalu, bagaimana cara me-match nya? Warna gelap seperti hitam, coklat, dan abu-abu sangat fleksibel untuk dipadukan dengan warna lain kok Toppers. Memadukan warna hitam dengan warna lain juga memberikan efek yang berbeda. Misalnya, dress hitam diserasikan dengan anting berwarna emas atau perak akan menambah kesan elegan dan modern. Sedangkan bila hitam digabungkan dengan warna merah akan memberikan kesan percaya diri dan menawan.

Siapkanlah luaran

Toppers ada yang suka pakai luaran? Nah, kamu juga bisa memadukan luaran kesayanganmu dengan dress hitam agar tampil lebih kece. Luaran yang dapat dikenakan ada banyak macamnya seperti vest, jaket, cardigan, blazer, scarf, dan lain-lain. Penggunaan scarf dan vest akan memberikan efek yang menarik dan unik loh Toppers. Selain itu, luaran juga bisa kamu gunakan untuk menutupi bagian tubuh yang berlebih. Misalnya, kamu bisa menambahkan blazer untuk menutupi bagian lengan atas yang tampak besar.

Tampilkan aksesoris

Untuk menyelamatkan dress hitammu agar tidak terlihat terlalu polos, kamu bisa menggunakan aksesoris. Aksesoris yang dapat kamu gunakan ada beraneka ragam, diantaranya kalung, gelang, cincin, bando, bros, dan lain-lain. Selain dapat mempermanis penampilan, aksesoris juga bisa berguna untuk menonjolkan atau menutupi bagian tubuh loh Toppers. Misalnya, untuk memberikan kesan agar leher tampak jenjang, kamu bisa mengenakan kalung panjang atau kalung panjang model tumpuk.

Pilih clutch

Biar tampil lebih anggun seperti seleb-seleb red carpet (ceileh!), kamu bisa pakai clutch dengan warna kontras. Coba juga menggunakan clutch berwarna metalik seperti perak dan emas agar dapat menarik perhatian orang. Disamping itu, warna-warna itu juga membuat black dress mu jadi tampak lebih elegan loh. Selain warna metalik, kamu juga bisa menyesuaikan clutch dengan warna sepatumu, Toppers. Warna merah atau pink neon juga menarik dan enggak ada matinya.

Sumber : tokopedia