Cemilan Sehat Saat Bekerja di Kantor

Anda pasti pernah merasa lapar kalau sedang mengerjakan tugas atau sedang bekerja di kantor, kan? Sekali-sekali ngemil sih enggak apa-apa, tapi kalau berkelanjutan? Duh, nanti yang ada malah berat badan jadi naik pesat. Tapi, kalau ngemil yang sehat dan enggak bikin gendut, ada enggak ya kira-kira? Nah, Anda punya contekannya. Yuk cekidot! Hihihi.

Kraker gandum (malkist)

Cemilan berupa kraker gandum atau yang biasa dikenal dengan malkist merupakan teman yang cocok untuk disantap saat di meja kerja loh. Tapi, jangan mengandalkannya disaat kita benar-benar kelaparan ya, karena cemilan ini enggak akan membuat kenyang. Kraker gandum ini hanya berguna sebagai selingan saja yang dapat memberi tambahan sedikit tenaga. Kamu pun bisa mengkreasikannya seperti makan dibarengi dengan minum teh atau kopi. Simpel kan? Yuk, siapin kraker gandum di meja kerja kita!

Buah-buahan potong

Ada yang suka ngemil makanan manis-manis? Nah, sudah saatnya sekarang coba ganti yuk dengan cemilan manis yang alami, yaitu buah-buahan potong. Tak hanya menyehatkan, cemilan ini juga cocok untuk Anda yang sedang dalam proses diet. Selain itu, buah juga berperan sebagai detoks loh, sehingga bisa membantu membersihkan kotoran-kotoran dalam tubuh kita. Anda juga bisa mengkreasikan buah-buahan potong dengan ditata cantik pada lunch box agar lebih menarik. Alternatif lainnya kamu juga bisa membuatnya menjadi salad buah.

Salad sayuran

Walaupun terdengar membosankan, faktanya buah dan sayuran memang dibutuhkan untuk pencernaan kita. Sayuran segar seperti lettuce dapat dipadukan dengan sayuran lainnya seperti kentang, wortel, dan sayuran favorit kita. Kalau Anda kurang suka rasanya yang hambar, kamu bisa juga menambahkan mayonnaise sebagai pelengkap.

Kacang atau biji-bijian sehat

Ada berita bagus nih buat Anda yang suka ngemil kacang. Karenaa… kacang bisa juga jadi teman cemilan yang asyik dan sehat loh. Kacang almond, kacang mede, kacang low fat, oat, dan sejenisnya ternyata benar-benar bermanfaat. Selain bisa menambahkan protein dan lemak baik, mereka juga memberikan gizi tambahan yang diperlukan tubuh kita. Nyam nyam nyam!

Air putih

Buat Anda yang mengaku suka hidup sehat, coba perhatikan udah minum air putih yang cukup belum? Air putih rupanya dibutuhkan banget loh, terutama untuk Anda yang duduk seharian di depan meja. Percaya atau tidak, katanya minum banyak air putih dapat membantu mengatasi lelah akibat duduk seharian. Selain itu, air putih juga 0% kalori sehingga dapat mencegah naiknya berat badan.

Ternyata, untuk hidup sehat bisa dimana saja dan kapanpun, salah satunya bisa juga diterapkan di kantor dengan makan cemilan sehat. Enggak susah kan? Yuk kita mulai siapin cemilan sehat di meja kerja kita juga.