Tips Bikin Perkedel Yang Tidak Hancur

Perkedel sering hancur bila digoreng. Penyebabnya adalah kandungan cairan yang banyak. Misalnya, kentang yang digunakan kebanyakan airnya atau Anda terlalu banyak menggunakan mentega.


Penyebab lain perkedel hancur adalah dalam adonan ditambahkan daging yang lemaknya banyak. Bisa juga akibat ditambahkan susu cair/susu kental manis ke dalam adonan.

Agar perkedel tidak hancur, pilih jenis kentang yang kandungan airnya sedikit. Bila kentang direbus, rebus bersama kulitnya. Bila dikukus, kukus bersama kulit dalam keadaan utuh, tidak terpotong-potong, seperti dikutip dari Tribun.

Cara paling baik, agar perkedel tidak hancur, goreng kentang sampai matang lalu lap dengan serbet kertas sampai minyaknya hilang. Setelah itu kentang bisa ditumbuk. Jangan mencampurnya dengan bahan yang terlalu cair dan berlemak.

Selanjutnya perhatikan juga cara menggorengnya. Jangan menggunakan api yang terlalu kecil. Api yang kecil membuat proses menggoreng jadi lama. Selama penggorengan yang lama, prekedel bisa pecah. Agar perkedel tidak hancur gunakan minyak panas dan lakukan penggorengan di atas api sedang. Dengan tips di atas, perkedel tidak hancur alias tetap utuh.

0 Response to "Tips Bikin Perkedel Yang Tidak Hancur"

Post a Comment