Melukis Dengan Kanvas Raksasa

Adalah Andres Amador, seorang seniman yang menggunakan pantai sebagai kanvas raksasa. Andres, 42, menyebut dirinya seorang earthscape artist. Desainnya mencakup ruang besar hingga seluas lapangan sepak bola, yang dibuat di pantai-pantai di California sampai ke Karibia.


Ketika berbicara kepada CBS News tentang inspirasinya, Andres berkata, "Inspirasi terbesar saya adalah sifat dan pola yang saya lihat di depan saya. Saya mencoba untuk menerjemahkan dunia yang saya lihat dan mencoba memahaminya."

Andres sendiri dulunya merupakan seorang ilmuwan lingkungan dan bekerja pada pemrograman komputer. Karena passion seninya sangat kuat, sepuluh tahun lalu dia memutuskan menjadi seorang seniman.

Dalam karyanya, Andreas menggunakan pantai sebagai kanvasnya. Dia menggunakan kamera yang terpasang pada sebuah quad-copter untuk mengambil gambar dari daerah tinggi. Dia kemudian menjual karyanya secara online dalam bentuk satu set kartu pos seharga USD 25 (Rp 303.457), cetakan yang lebih besar dijual lebih dari USD 300 (Rp 3,6 juta).

"Saya tidak berpikir bahwa saya telah melakukan beberapa hal monumental bagi kemanusiaan. Tetapi saya berpikir bahwa dengan cara sederhana, saya dapat berkontribusi terhadap kebahagiaan orang lain dan melakukan sesuatu untuk mereka," tandasnya.