Mobil Ford EcoSport Jadi Pilihan Polisi India

Ford EcoSport menjadi SUV terbaru yang cukup populer di India. Begitu populernya, kepolisian di kota Vijayawada pun memilih EcoSport sebagai mobil patroli.


Seperti dilansir dari Motorbeam, Selasa (6/1/2015), dalam program peremajaan armada dinasnya, pemerintah negara bagian Andhra Pradesh memesan sejumlah 200 unit kendaraan baru yang terdiri dari Ford EcoSport, Toyota Innova, dan kabarnya akan disusul oleh Tata Sumo.

Dalam program peremajaannya kali ini, kepolisian kota Vijayawada akan menggunakan EcoSport dengan tipe Trend yang menjadi tipe termurah kedua di India setelah Ambiente.

Dikatakan, program peremajaan kendaraan dinas kepolisian Andhra Pradesh yang terdiri dari mobil-mobil yang tergolong hemat bahan bakar merupakan keputusan yang bijaksana untuk menghemat cukai negara.

Adapun ketiga model yang dipesan oleh pemerintah negara bagian Andhra Pradesh ini tergolong kendaraan mewah di negara tersebut. Penggunaan kendaraan mewah oleh Kepolisian India ini bukanlah kali pertama karena sebelumnya polisi di negara bagian Gujarat menggunakan Harley Davidson 750 Street untuk pengamanan VIP.

Menurut kabar, pihak kepolisian di India pun disarankan menggunakan kendaraan yang diproduksi dalam negeri seperti Mahindra Quanto atau Premier Rio untuk menekan biaya impor. Sayangnya, kedua merek tersebut urung digunakan karena kurangnya kualitas dan kenyamanan saat berkendara.

Adapun EcoSport yang digunakan oleh kepolisian Vijayawada mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1,0 liter. Pihak pabrikan mengklaim jika mesin yang diusung SUV 5 penumpang ini menghasilkan emisi CO2 yang lebih rendah.

0 Response to "Mobil Ford EcoSport Jadi Pilihan Polisi India"

Post a Comment