Miliki Gaya Hidup Sederhana yang Nyaman

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, dan hal yang kekurangan tentu tidak baik juga dan jalan yang paling cocok untuk menjadi pilihan terbaik adalah jalan tengah yaitu KESEDERHANAAN, tidak kurang dan tidak lebih.
Kesederhanaan juga sangat baik diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Penerapan sifat sederhana dalam kehidupan memiliki sangat banyak manfaat, seseorang yang memiliki hidup yang sedernaha tidak punya banyak beban, karena mereka tidak terlalu terobsesi untuk mendapatkan lebih dan lebih. Meskipun pada kodratnya manusia memang tidak ada puasanya, namun seseorang yang sederhana lebih bisa menahan nafsu mereka untuk hal yang berlebihan.

Seseorang yang menerapkan gaya hidup yang sederhanaan itu disenangi banyak orang lain, karena mereka cenderung tidak matre, dan tidak menuntut banyak hal. Jangan jadikan kesederhanaan sebagai alasan untuk jadi orang pemalas, karena kesederhanaan  tetap menuntut kamu untuk bekerja keras dan membuat kamu bisa memanfaatkan penghasilan kamu dengan tidak berlebihan,  separuhnya kamu gunakan untuk memenihi kebutuhan kamu setiap hari, dan separuhnya lagi bisa kamu simpan (tabung) , tak usah khawatir karena tidak pernah ada harta yang basi bila disimpan. Hehe..  orang yang serhana lebih pintar untuk memanfaatkan segala sesuatu yang ada.

Dibanding mereka yang menuntut sesuatu yang berlebih-lebihan akan selalu dikejar rasa gengsi, dan memiliki hidup yang rumit, berpikir segala sesuatu dapat dibeli dengan uang, dan menganggap semua yang ada terkontrol dengan uang, juga memiliki sifat egois yang tinggi karena lebih mementingkan kehidupan mereka sendiri dan tidak memperdulikan lingkungannya.

Hal yang perlu ditanam dalam pikiran setiap orang adalah, sifat sederhana tidak akan membuat kamu terlihat rendah. Kenapa ? karena kesederhanaan  malah membuatmu merasa hidup serba berkecukupan.

Berikut adalah contoh kecil untuk menerapkan hidup yang sederhana sehari-hari :
a. Tidak membeli sesuatu yang berlebihan dan tidak dibutuhkan.
b. Bekerja keras dan menabung untuk masa depan.
c. Dapat mengontrol rasa gengsi.

Lebih banyak laki-laki yang memiliki hidup yang sederhana debandingkan dengan perempuan, karena perempuan itu cenderung lebih suka berbelanja lebih. Jadi saya lebih mengharapkan agar kaum wanita harusnya bisa menerapkan gaya hidup yang sederhana juga, karena wanita sederhana yang mampu mengatur keuangannya adalah pasangan idaman yang banyak dicari oleh kaum adam, karena laki-laki yang sederhana tentu akan mencari wanita yang sederhana juga untuk mendampinginya.  Dan hal yang terpenting lainnya adalah harusnya kamu bisa menyeimbangkan antara pendapan dan pengeluaran kamu.  Semoga tulisan saya dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca. (Sumber)

0 Response to "Miliki Gaya Hidup Sederhana yang Nyaman"

Post a Comment