Jalan Tol Terpanjang di Dunia akan Dibangun

Sebuah Proyek ambisius tengah direncanakan dengan membuat jalan tol super panjang. Jalan tol ini akan menghubungkan London, Inggris dengan New York, Amerika Serikat. Total panjang tol ini mencapai 12.400 mil, atau sekitar 19.955,8 kilometer, yang sebagian besar melintasi wilayah Rusia.

Seperti yang dikutip dari metrotvnews.com, Vladimir Yakunin, Presiden dari Russian Railways mengatakan, jalan tol yang disebut dengan Trans-Eurasian Belt Development ini sebagian akan menggunakan jalan tol yang sudah ada. Diantaranya jalan sepanjang 9.980 kilometer di Rusia, mulai perbatasan barat hingga timur, dan 88 kilometer jalan akan dibangun menghubungkan Rusia dengan Alaska.

“Proyek ini akan membawa dunia menuju zona masa depan, dan proyek ini harus menjadi pelopor termasuk dalam hal teknologi yang akan digunakan,” kata Yakunin, kepada Siberian Times. Jalan tol super ini juga akan diikuti dengan jalur kereta cepat, yang akan menghubungkan Asia dengan Eropa.

Media Rusia itu pun mengatakan, jika proyek ini berjalan sukses, maka akan ada 10 hingga 15 industri baru, kota baru dan tentu saja lapangan pekerjaan yang banyak berkat jalan tol super ini.

“Proyek yang sangat ambisius dan mahal ini akan mengatasi masalah yang berkembang luas di beberapa wilayah,” papar Vladimir Fortov, kepala akademi ilmu pengetahuan Rusia mengomentari. “Hal ini berhubungan dengan program sosial, lapangan pekerjaan baru, sumber energi baru dan banyak lagi,”sambungnya.

Saat ini jalan tol terpanjang berada di Australia yang disebut dengan Highway 1. Jalan tol ini memiliki panjang hingga 14.485 kilometer.

0 Response to "Jalan Tol Terpanjang di Dunia akan Dibangun"

Post a Comment